Iklan Bawah Header

Cara Cek Iphone Asli atau Palsu Melalui IMEI dengan Mudah, Dijamin Berhasil!

Siapa sih yang tidak mengenal iPhone? Ya, iphone merupakan salah satu smartphone kelas menengah ke atas yang begitu banyak diminati oleh banyak kalangan. Bagaimana tidak, dengan begitu tingginya antusias orang-orang yang ingin memiliki iphone yang memiliki keaslian 100% banyak pula pihak yang membuat iphone replika / tiruan yang sangat mirip dengan aslinya.



Sehingga banyak pula pengguna iphone atau kalian yang mau membeli iphone yang tidak bisa membedakan mana iphone yang ori maupun yang kw atau palsu. Iphone palsu merupakan rekondisi ( refurbish ) atau handset supercopy ( tiruan yang sangat mirip dengan aslinya ) yang bukan dilakukan oleh toko resminya apple.

Jika kalian ingin membeli iphone bekas wajib hukumnya untuk mengecek dengan teliti sebelum membelinya, dan jangan sampai kamu membeli iphone yang replika atau rekondisi. Biasanya iphone palsu dijual dengan harga yang sangat miring dari harga aslinya.

Nah disini kalian jangan mudah tergiur dengan harga miring yang ditawarkan bisa jadi iphone tersebut merupakan hasil refurbish atau replika. Lalu bagaimana cara mengetahui mana Iphone yang  asli dan palsu? salah satu cara paling mudah mengetahuinya yaitu dengan mengecek nomor IMEI Iphone kalian.

Apa Sih Itu IMEI?

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Dengan kata lain, imei merupakan kode produksi atau bisa disebut juga dengan kode unik untuk membedakan satu perangkat dengan perangkat lainnya sehingga tidak ada satupun perangkat yang memiliki imei yang sama.

Apa Fungsi IMEI?

Banyak dari pengguna smartphone tidak terlalu menganggap penting IMEI, padahal imei memiliki peranan yang penting. Contohnya jika ingin melacak ponsel yang hilang, kamu bisa datang ke gerai operator seluler kamu kemudian memberikan nomor imei beserta nomor kartu yang kamu gunakan. Dengan begitu, ponsel kamu akan bisa dilacak dan perangkat akan dikunci sementara sehingga orang yang mengambil tidak bisa menggunakannya, bahkan nomor ponsel kita bisa diblok.

Selain bisa untuk melacak jika ponsel kita hilang IMEI juga bisa mengetahui iPhone Asli atau Palsu dengan mudah. Berikut cara mengetahui iPhone asli atau palsu lewat IMEI dengan mudah dan cepat.

CARA CEK IMEI IPHONE

1. PENGATURAN IPHONE



Cara ini merupakan cara paling mudah mengecek imei hanya dengan melalui pengaturan sistem, caranya masuk setting, lalu pilih General, kemudian masuk pada menu about. Di menu about carilah "IMEI" iPhone kalian, di menu ini kalian juga bisa mengecek model iPhone, serial number, ICCID dan masih banyak lagi

2. KODE DIAL



Setelah mengecek lewat pengaturan iPhone kalian juga bisa mengecek melalui kode dial telepon, yang tentunya cukup simple.

Caranya kalian cukup menekan *#06# pada menu panggilan. cara ini juga dapat dilakukan di smartphone lain seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, dan smartphone lainnya.

3. APLIKASI ITUNES



iTunes merupakan software resmi dari Apple yang memiliki fungsi diantaranya untuk mengisi musik ke iPhone kalian. Cara untuk mengecek IMEI melalui aplikasi iTunes cukuplah mudah, kalian hanya perlu menghubungkan iPhone kalian ke Macbook yang sudah terinstal aplikasi iTunes, jika menggunakan windows kalian harus mendownloadnya secara manual di www.iTunes.com.

Jika sudah terhubung langsung saja klik Library (ringkasan) maka akan secara otomatis data iPhone kalian muncul pada layar. Berikut juga kode IMEI, Kapasitas, Memori, Nomer seri iPhone kalian dan masih banyak lagi.

4. SIM TRAY



Cara selanjutnya yaitu melalui sim tray, sim tray merupakan tempat untuk menaruh sim card. Berbeda dengan sim tray pada smartphone lainnya, iPhone mempermudah penggunanya dengan menaruh IMEI di sim tray.

5. BODY BELAKANG


Selain mengecek imei iphone melalui pengaturan, kode dial, sim tray dan iTunes. Kalian juga bisa mengecek IMEI di bagian belakang iPhone (back cover), sayangnya masih banyak yang tidak mengetahui cara ini.

Cara ini merupakan cara yang paling mudah mengecek IMEI iPhone tanpa membuka casing atau menghidupkan iPhone kita.

6. DUSBOOK



Cara yang terakhir kalian bisa mengecek IMEI iPhone pada belakang dusbook iPhone kalian. Disana juga terdapat serial iPhone, model iPhone dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara mengetahui Iphone Asli atau Palsu Melalui IMEI? Caranya cukup mudah, Jika kalian sudah mendapatkan nomor IMEI iPhone kalian segeralah mencocokkannya dengan semua bagian yang tertera IMEI seperti penjelasan saya diatas.

Jika saja ada yang berbeda bisa dikatakan iPhone yang kalian miliki palsu atau replika. Kebalikannya jika IMEI iPhone kalian sama semua berarti iPhone kalian sudah di pastikan asli.

2 Responses to "Cara Cek Iphone Asli atau Palsu Melalui IMEI dengan Mudah, Dijamin Berhasil!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel