Iklan Bawah Header

4 Tips dan Cara Memastikan Artikel Blog Masuk Ke Halaman Google

4 Tips dan Cara Memastikan Artikel Blog Masuk Ke Halaman Google - Tahukah Anda bahwa ada lebih dari 500 juta blog di Internet? saking banyaknya blog maka semakin tinggi persaingan dan semakin berat juga meningkatkan SEO.


Tentu beda dari orang selama ini telah memproduksi konten selama 5 sampai 10 tahun pasti akan peringkat jauh lebih tinggi daripada mereka yang baru memulai.

Yah bisa dikatakan blogger pemula yang baru membangun blog akan susah mendapatkan peringkat pertama di mesin pencari google. Tapi tidak menutup kemungkinan akan begitu selamanya. Jika Anda berusaha dan konsisten memproduksi konten yang berkualitas makan Anda akan seperti orang yang Pro.

Karena ada blog hampir semua topik, Google harus memilih artikel terbaik untuk ditampilkan kepada penggunanya. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa peraturan telah berubah, ini juah lebih banyak tentang kualitas daripada kuantitas hari ini.

Jangan khawatir hari ini saya ingin berbagi tips, bagaimana langkah awal Anda agar memastikan memiliki peluang besar untuk blog Anda berada di peringkat pada tahun 2019, Berikut cara - Caranya.

1. Lakukan Penelitian Anda

Hal yang pertama yang harus Anda lakukan adalah riset kata kunci, karena sebelum menulis di blog kita memang disarankan untuk melakukan riset kata kunci.

Tidak ada gunanya menulis konten yang tidak dicari siapa pun. Di sisi lain, Anda juga tidak ingin menulis artikel tentang topik dalam ceruk yang sangat kompetitif jika situs web Anda relatif baru dan tidak memiliki banyak otoritas.

Jika Anda melakukan itu, peluang Anda untuk menentukan peringkat tidak ada artinya.

Jadi apa yang harus kamu lakukan? Bagaimana Anda memilih kata kunci yang tepat?

Nah, Anda ingin memilih kata kunci yang tidak terlalu kompetitif dan memiliki jumlah pencarian bulanan yang masuk akal.

Jika Anda akan membuat artikel tentang sesuatu yang baru yang belum banyak ditulis orang, maka peluang Anda jelas akan meningkat.

Ada banyak alat yang dapat membantu Anda menemukan peluang kata kunci yang bagus. Anda dapat menggunakan Perencana Kata Kunci Google AdWords, KwFinder atau Ubersuggest. Saya pribadi lebih suka yang terakhir.

Anda harus ingat bahwa tidak satu pun dari alat ini akan memberi Anda hasil yang 100% akurat. Tetapi Anda akan merasakan kata kunci apa yang perlu Anda targetkan.

Jadi katakanlah bahwa blog Anda adalah tentang mengajari orang cara menjadi pemasar digital. Dan artikel yang ingin Anda tulis akan tentang gaji seorang pemasar digital di AS. Jika Anda mengetik "gaji pemasaran digital" ke dalam Ubersuggest, Anda akan melihat bahwa kesulitan SEO itu mudah, volume pencariannya relatif tinggi dan biaya per kliknya juga tinggi.

ini berarti bahwa kata kunci ini benar-benar layak untuk dicari dan Anda akan memiliki peluang bagus untuk memeringkatnya secara organik.

Anda mungkin juga ingin menjelajahi beberapa versi yang sama dan lebih panjang dari kata kunci yang sama dan memasukkannya dalam posting Anda. Dengan cara ini Anda dapat peringkat untuk beberapa kata kunci.

2. Buat Garis Besar

Hal yang kedua yang harus dilakukan adalah membuat garis besar, maksudnya disini setelah Anda melakukan riset kata kunci dan sudah tahu yang harus ditargetkan, maka didalam garis besar ini Anda harus memastikan bahwa konten Anda sangat terperinci dan menjawab pertanyaan paling penting yang mungkin dimiliki pengunjung Anda.

Menurut Backlinko: "Konten bentuk panjang mendapat rata-rata 77,2% lebih banyak tautan daripada artikel pendek".

Misalnya, jika Anda menulis tentang gaji seorang pemasar digital, Anda mungkin ingin menulis tentang:

faktor utama yang mempengaruhi gaji mereka,

bagaimana orang dapat bernegosiasi untuk mendapatkan kenaikan gaji,

perbedaan antara gaji di berbagai belahan dunia,

cara memanfaatkan internet dan bekerja untuk perusahaan di luar negeri agar dibayar lebih baik

Jika Anda tidak tahu cara membuat daftar seperti itu, lakukan riset. Buka forum, Facebook, dan grup LinkedIn, dan bahkan blog untuk melihat apa yang diminati orang.

Setelah Anda memiliki garis besar yang baik, akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menulis artikel.

Dan bagian keren lainnya tentang konten detail formulir panjang adalah bahwa Anda akan secara alami memasukkan kata kunci yang ditargetkan beberapa kali.

3. Tulis Konten yang Hebat


Selanjutnya adalah menulis konten yang bagus, berkualitas, dan hebat. Karena langkah ini mungkin paling penting,

Anda menulis artikel yang luar biasa dan teliti tentang topik yang orang suka baca dan bagikan.

Apa yang membuat artikel hebat?

Pertama-tama, itu harus bermanfaat.

Berikan orang-orang langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti yang dapat mereka ambil, bantu mereka memahami masalah dengan lebih baik dan berempati dengan mereka.

Ini adalah bagaimana Anda menjadi lebih berharga dan 'menghubungkan' orang-orang.

Kedua, tulis dengan nada percakapan. Jaga agar kalimat Anda singkat dan tepat.

Ajukan pertanyaan di artikel. Buat itu terasa seperti dialog.

Dan yang tak kalah pentingnya - buat konten Anda bisa dibagikan.

Tambahkan bagan, infografis, dan bahkan video yang relevan untuk membantu mengilustrasikan poin Anda.

Juga, pastikan Anda memiliki tombol berbagi sosial. Jika mungkin, buat mereka terlihat setiap saat ketika orang-orang menggulir ke bawah saat membaca posting Anda.

4. Promosikan Artikel Anda

Jadi, Anda telah menulis konten ajaib Anda. Apa yang kamu lakukan selanjutnya

Nah, Anda harus mempromosikannya sebanyak mungkin.

Pertama-tama, bagikan di semua akun media sosial Anda, terutama Twitter, Facebook, dan LinkedIn. Gunakan tagar yang relevan sehingga orang dapat menemukannya.

Tulis teks yang bagus yang membangkitkan rasa ingin tahu. Buat thumbnail yang menarik untuk posting Anda.

Jika Anda telah menyebutkan atau menautkan ke artikel blog lain, kirimkan email kepada mereka dan beri tahu mereka tentang hal itu. Minta mereka untuk membagikan konten Anda jika mereka menyukainya.

Strategi lain adalah dengan melihat artikel kompetitif serupa dan menemukan orang yang memiliki tautan ke sana. Anda dapat menggunakan Ahrefs atau alat SEO lainnya yang Anda sukai untuk menemukan backlink.

Kemudian hubungi orang-orang yang menautkan ke pesaing Anda dan beri tahu mereka mengapa artikel Anda lebih baik dan mengapa mereka harus menautkannya. Ini sulit, tetapi jika Anda mengirim 100 email, Anda mungkin mendapatkan 3-5 tautan.

Tautan tersebut tidak hanya akan membantu meningkatkan peringkat artikel Anda, tetapi Anda juga akan mendapatkan beberapa lalu lintas rujukan dari situs web tersebut.

Jika Anda punya cukup uang, Anda juga bisa mempromosikan artikel Anda di media sosial.

Bagaimana Artikelnya ? mudah bukan, 4 Tips dan Cara Memastikan Artikel Blog Masuk Ke Halaman Google ? Oke bro / sis cukup sampai disini pembahasan saya kali ini. Jika ada yang kurang di mengerti silakan kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah.

3 Responses to "4 Tips dan Cara Memastikan Artikel Blog Masuk Ke Halaman Google"

  1. yang tersulit adalah membuat sebuah kontent yang benar-benar baik.karena kontent yang baik menurut google adalah konten yang banyak dikunjungi.dan yang pastinya menerapkan seo dengan baik.

    salam www.teknologivirals.online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups betul tuh gan :) Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel